Android L Hadir Untuk Semua Jajaran Nexus

Android L Hadir Untuk Nexus - Android L akan menjadi penerus sistem operasi Android Kitkat akhirnya diluncurkan oleh Google pada 25 Juni yang lalu dalam presentasi utama di konferensi pengembang Google I/O. Perubahan yang paling mencolok pada versi terbaru Android ini adalah tampilan yang lebih fresh dengan penggunaan desain yang bersih sehingga lebih terkesan minimalis dengan peningkatan penggunaan layout berbasis grid, animasi dan transisi yang lebihresponsif responsif, padding, serta penambahan beberapa efek seperti pencahayaan dan bayangan.

Selain itu  banyak beberapa fitur atau pembaharuan lain yang hadir pada Android L ini, marikita bahas lebih detail mengenai beberapa perubahan yang ada pada versi terbaru dari Andoridi ini.
Android L Preview
Tombol virtual baru

Perubahan mencolok yang akan dirasakan pengguna Android L adalah perubahan yang terjadi pada tombol virtual yang berubah bentuk dan lebih berkesan simple jika dibanding sebelumnya. TOmbol back berubah bentuk menjadi ikon segitiga yang mengarah ke kiri, tombol back berbentuk lingkaran, dan tombol recent app menjadi bentuk kotak.

Notifikasi dan Lockscreen

Pada Android L terdapat beberapa perbaikan yang dilakukan untuk pemberitahuan atau notifikasi dimana hanya informasi yang lebih relevan yang akan ditampilkan. Warna dari notifikasi pun berubah menjadi putih bukan hitam seperti pada versi sebelumnya.

Ketika mengaktifkan smartphone atau tablet anda nantinya akan muncul sederet pop-up tanpa perlu melakukan scroll down seperti pada versi sebelumnya.

Untuk panel locksreen sekarang bergabung dengan panel pemberitahuan sehingga jika anda perhatikan panel locksreen yang ada sekarang lebih miripdengan panel notifikasi yang pastinya membuat anda lebih mudah mengetahui notifikasi yang ada.

Aplikasi berjalan lebih cepat, lebih "good looking",dan lebih efisien

Selain melakukan perubahan dibidang tampilan, Google juga tidak lupa untuk memperbaiki performa pada Android L ini, dimana pada Android L aplikasi yang berjalan akan lebih cepat dan efisien. Hal ini dikarenakan penggunaan ART sebagai program runtime menggantikan mesin virtual sebelumnya Dalvik.

perbandingan performa ART dan Dalvik
Lebih hemat daya

Dengan adanya proyek baru Google yang diberi nama Project Volta yang membuat penggunaan baterai dapat dilihat oleh pengembang sehingga dapat menggali lebih dalam masalah penggunaan daya yang membuat pemakaian baterai lebih efisien.

Selain itu untuk pertama kalinya penggunaan batery saver hadir di Android L.

Untuk saat ini seluruh jajaran Nexus Device dapat menikmati Android L melalui Android L Developer Preview. Pemilik Nexus 7 edisi 2012 dan 2013, Nexus 10 serta smartphone Nexus 4 dan 5 dapat merasakan sensasi baru Android L. Hal ini dilakukan agar Google dapat mengetahui beberapa bug yang ada pada versi terbaru dari Android ini melalui pengembang diseluruh dunia dengan Android L Developer Preview ini.

Dari kabar ini pula bagi jajaran smartphone Nexus yang telah menerima update Android 4.4.4 juga akan mendapat kesempatan update Android L dari Google meskipun telah lewat 18 bulan dari masa peluncurannya seperti Nexus 7 2012, Nexus 4 dan Nexus 10.
Title : Android L Hadir Untuk Semua Jajaran Nexus
Description : Android L Hadir Untuk Nexus - Android L akan menjadi penerus sistem operasi Android Kitkat akhirnya diluncurkan oleh Google pada 25 Juni y...

0 Response to " Android L Hadir Untuk Semua Jajaran Nexus "

Post a Comment

Powered by Blogger.